Laboratorium System Architecture & Governance (SAG) Adakan Seminar Nasional Tentang IT Governance

Bandung, Telkom University – Pada Rabu (13/05) Laboratorium Riset System Architecture and Governance (SAG) dan Fakultas Rekayasa Industri berkolaborasi mengadakan Seminar Nasional IT Governance. Seminar ini di adakan selama 2 hari (Rabu-Kamis) dan dihadiri oleh kurang lebih 2044 peserta dengan delapan(8) pembicara yang merukan ahli di dalam bidangnya masing masing.

Seminar ini membicarakan tentang berapa hal yang salah satunya tentang IT Governance merupakan konsep yang berkembang dari sektor swasta, namun dengan berkembangnya penggunaan Teknologi Informasi (TI) oleh sektor publik – organisasi-organisasi pemerintahan – maka IT Governance juga harus diterapkan di sektor yang banyak menuntut perbaikan pelayanan bagi masyarakat ini. Peranan IT Governance tidaklah diragukan lagi dalam pencapaian tujuan suatu organisasi yang mengadopsi TI. Seperti fungsi-fungsi manajemen lainnya pada organisasi publik, maka IT Governance yang pada intinya adalah bagaimana me-manage penggunaan TI agar menghasilkan output yang maksimal dalam organisasi, membantu proses pengambilan keputusan dan membantu proses pemecahan masalah – juga harus dilakukan. Prinsip-prinsip IT Governance harus dilakukan secara terintegrasi, sebagaimana fungsi-fungsi manajemen dilaksanakan secara sistemik dilaksanakan pada sebuah organisasi publik.

Dengan topik yang sangat menarik dan spesifik, diharapkan Seminar ini dapat membantu teman-teman mahasiswa menjadi lebih paham terhadap IT Governance dan dapat mendalami juga mengaplikasikan ilmunya pada penelitian ataupun pekerjaan masing-masing.

Kontributor : Firjatullah Nastari

Leave a Reply