Kelompok Keahlian Cybernetics Adakan Webinar Bertemakan Digital Tranformation

Bandung, Telkom University – Pada Senin, 18 Mei 2020 rangkaian acara webinar “The Utilization and Mining Of The Data To Digital Transformation” yang diadakan oleh Kelompok Keahlian Cybernetics dan diselenggarakan selama dua hari ini telah resmi dimulai. Ketika diwawancarai, Deden Witarsyah, S.T., M.Eng., Ph.D selaku Ketua Kelompok Keahlian menceritakan latar belakang dari webinar ini. “Tujuan utamanya adalah untuk berperan aktif dalam pengembangan Sistem Informasi yang produktif dan unggul secara global dalam Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian menuju ICT Industri 4.0” tuturnya.

Selain mengambil peran nyata dengan memperkaya dan melaksanakan sharing ilmu pengetahuan dibidang data, penyelenggaraan webinar ini juga sejalan dengan visi misi dari Kelompok Keahlian Cybernetics. Antusiasme para peserta dapat terlihat dari total 270 orang yang mengikuti seminar online ini, mulai dari yang berprofesi sebagai akademisi, pegawai lembaga, staf kementrian republik Indonesia, staf pemerintah daerah, praktisi industri dan enterpreneur. Tak hanya itu, peserta seminar ini juga berasal dari berbagai penjuru dunia seperti Malaysia, Iraq, Jerman, dan Belanda.

Dalam pelaksanaan suatu kegiatan, tentunya perlu dilakukan persiapan yang matang, ternyata saat diwawancarai Bpk. Deden Witarsyah menceritakan bahwa persiapan acara ini sangat singkat. “Seminar online ini kami adakan dengan persiapan yang cukup cepat. Pertama kita menghubungi teman-teman pembicara yang merupakan anggota dan bagian dari KK itu sendiri. Dukungan Dekan FRI tentu saja dan juga dukungan teman-teman pembicara dari luar negeri seperti Prof. Marijn dari TU Delf Belanda dan Prof Jan dari Ruhr West University Jerman” tuturnya. “Alhamdulillah networking yang kuat dari KK kami sehingga seminar online ini dapat terselenggara dengan sukses. Dan mudah-mudahan akan ada acara selanjutnya kedepan” tutup beliau.

Kontributor : Firjatullah Nastari

Leave a Reply