Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Telkom University, Fakultas Rekayasa Industri memiliki visi menjadi fakultas riset dan kewirausahaan yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang sistem industri berbasis teknologi informasi yang berkontribusi pada ekonomi nasional.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, riset dan pengembangan kewirausahaan merupakan fokus dari semua kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yang kami lakukan di Fakultas Rekayasa Industri. Kami menyelenggarakan sistem pendidikan bertaraf internasional di bidang sistem industri berbasis teknologi informasi yang mendorong pembelajaran aktif dan mandiri yang diwujudkan dalam Program Dual Degree dengan mitra kami Fontys dari Netherland, Kumoh University dan Hanyang University dari Korea Selatan. Kami juga menyelenggarakan Kelas Internasional yang tidak hanya pengantarnya dalam bahasa Inggris tetapi juga diperkaya dengan program Summer School, Winter School, Student Exchange, International Internships dan Immersion Program dengan sejumlah Perguruan Tinggi dan Industri dari luar negeri.

Kami mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan manajemen di bidang sistem industri berbasis teknologi informasi yang diakui secara internasional, baik melalui kegiatan publikasi dalam jurnal internasional bereputasi maupun melalui kegiatan diseminasi hasil penelitian melalui konferensi internasional yang kami selenggarakan sendiri maupun yang bermitra dengan perguruan tinggi lain dari luar negeri. Kegiatan Pendidikan dan Penelitian ini pada akhirnya kami tujukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan perekonomian bangsa. Oleh karena itu kami membuka seluas luasnya kepada semua pihak untuk bekerjasama dengan kami, baik dari kalangan akademisi, pemerintahan, industri maupun dari masyarakat.

Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, MT