Logistics Talks Series Vol.1 Bicarakan Tentang Hard & Soft Skills Competencies in Logistics Industry

Bandung, Telkom University – Sabtu (16/5/20) menjadi pembuka rangkaian acara Logistics Talks Series Vol.1 yang akan diselenggarakan sebanyak tiga kali di setiap Sabtu pagi. Logistics Talks Series ini mengangkat tema “Hard & Soft Skills Competencies in Logistics Industry” yang setiap minggu nya dikupas dari berbagai sudut pandang.

Pemilihan tema talk series ini menarik sekali, menimbang usia dari prodi S1 Teknik Logistik yang masih tergolong baru dan masih awamnya banyak orang tentang apa yang akan dipelajari dan didapatkan ketika kita menempuh pendidikan yang berfokus pada ilmu logistik. Industri logistik sendiri tumbuh signifikan di tanah air pada 2018 dan diperkirakan akan berlanjut dalam beberapa tahun mendatang terlebih karena berkembangnya e-commerce.

Pada minggu pertama pelaksanaannya (16/5/20) perbincangan mengenai Hard & Soft Skills Competencies in Logistics Industry dibahas dari sudut pandang HR (Human Resources). Diskusi ini dipimpin oleh moderator yang merupakan dosen S1 Teknik Logistik Dr. Femi Yulianti, S.Si., M.T. dan diisi oleh pemateri yang merupakan Chief HR di PT. Ultra Prima Abadi, Orang Tua Group yaitu Dr (CAND). Johan Oscar Ong, S.T., M.T.

Di minggu kedua (30/5/20) sudut pandang yang diangkat adalah dari logistics professional dan diisi langsung oleh Alif Ruzy Kurnia CPLSC CSCM yang merupakan Logistics & Lean Supply Chain Professional di BMW Group. Diskusi dipimpin oleh moderator yang merupakan salah satu dosen dari Prodi S1 Teknik Logistik, Prafajar Suksesanno M, S.T., M.T.

Dan di minggu ketiga (6/6/20) perbincangan dilanjutkan dari sudut pandang technopreneur. Diskusi ini dibawakan oleh moderator Nia Novitasari, S.T., M.T. yang juga merupakan dosen teknik logistic, dan diisi oleh Rahmad Murjito yang merupakan supply chain professional sekaligus Co-Founder dari truku.id

Dengan adanya logistics talk series ini diharapkan dapat semakin memperdalam pengetahuan khalayak luas khususnya mahasiswa Telkom University mengenai teknik logistik.

Kontributor : Firjatullah Nastari

Leave a Reply