Laboratorium Statistika Industri dan Penelitian Operasional

Laboratorium Statistika Industri dan Penelitian Operasional atau yang lebih dikenal dengan Laboratorium SIPO merupakan salah satu laboratorium yang terdapat di Fakultas Rekayasa Industri. Ilmu yang dikaji di Laboratorium SIPO yaitu, Probabilitas dan Statistika, Statistika Industri, Operational Research I, dan Operational Research II. Praktikum yang berlangsung di Laboratorium SIPO adalah praktikum mengenai Statistika Industri dan Operational Research. Pembina laboratorium SIPO yaitu Bapak Hilman Dwi Anggana, S.Si., M.Si.

Visi

Menjadi laboratorium teknik industri yang unggul, memiliki kapabilitas, dan integritas sebagai pusat kajian statistika industri dan penelitian operasional baik Internal maupun Eksternal Telkom University.

Misi

Melakukan penelitian dan pelatihan dalam pengembangan ilmu statistika industri dan penelitian operasional.

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dalam bentuk kelompok belajar dan praktikum.
  2. Mengembangkan keprofesian maintenance management.
  3. Menyediakan software statistika dan penelitian operasional.
  4. Meningkatkan prestasi dalam hal riset dan lomba yang berhubungan dengan statistika industri dan penelitian operasional khususnya serta teknik industri pada umumnya.
  5. Menjadi tempat konsultasi riset.

Website Lab Sipo https://sipo.labs.telkomuniversity.ac.id/

Contact us

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.