Laboratorium Sistem Produksi dan Otomasi

Laboratorium Sispromasi merupakan laborotorium yang mempelajari dua bidang, yakni Sistem Produksi dan Otomasi. Sistem Produksi sendiri merupakan system untuk membuat barang mentah (raw material) menjadi barang jadi (finished goods) dengan memberikan nilai tambah, nilai tambah disini dapat berarti meminimalkan ongkos produksi dengan cara meminimalkan adanya pemborosan atau 7 waste dan prinsip prinsip lainnya seperti Lean Manufacture. Otomasi sendiri merupakan kegiatan mengotomasikan mesin yang awalnya manual menjadi otomatis. Kaitan lab ini sesuai dengan apa yang kita pelajari di Teknik Industri, yaitu Design, Install and Improvement.

Labarotorium Sispromasi juga mengadakan event tiap tahun, yaitu rekruitasi Research Group yang akan melakukan riset bersama dengan asisten laboratorium dalam melakukan riset Laboratorium ini juga bekerjasama dengan Asisten Riset Otomasi, BPST (Basic Production System Training) yaitu melakukan simulasi sistem produksi dengan menganalisa permasalahan dan bagaimana untuk meng-improve sistem tersebut dan yang terakhir adalah BAT (Basic Automation Training), yaitu pelatihan di bidang otomasi.

Visi

Untuk membangun laboratorium aktif dan independen dengan mengembangkan sistem produksi dan aplikasi otomasi

Misi

  1. Mengoptimalkan sumber daya laboratorium untuk fasilitas penelitian dalam sistem produksi dan otomatisasi
  2. Membuat laboratorium sebagai penelitian, kapal studi dan menerapkan pengetahuan
  3. Melibatkan siswa untuk berpartisipasi dalam pengembangan laboratorium

Website Lab Sispromasi https://sispromasi.labs.telkomuniversity.ac.id/

Contact us

Give us a call or fill in the form below and we will contact you. We endeavor to answer all inquiries within 24 hours on business days.