Althea Tim Universitas Telkom Juara III Marketing Debate
Bandung, Telkom University – Althea tim yang berasal dari Universitas Telkom dan beranggotakan Widya Ayu Agustania (S1 Sistem Informasi 2016), Enadevita Fitriyani (S1 Teknik Telekomunikasi 2016), dan Annisa Safitri (S1 Administrasi Bisnis 2016) berhasil meraih juara 3 dalam kategori lomba Indonesian Marketing Debate dalam kompetisi Java Business Competition 2019. Lomba ini diselenggarakan oleh UKM Seacrh Universitas Telkom. The 8th Java Business Competition secara keseluruhan mengangkat tema “Millenial Action to Create the Strongest Digital Economy for National Development” dan terdiri atas 4 kategori kompetisi yaitu Call for Paper, National Business Plan Competition, Business Case Competition, dan Indonesia Marketing Debate.
Berasal dari program studi yang berbeda-beda ternyata bukanlah sebuah penghalang, Widya Ayu Agustania salah satu anggota tim yang berasal dari Prodi SI menceritakan pengalamannya yang mengikuti lomba ini setelah menjalankan lomba debat marketing di hari sebelumnya dan diadakan oleh instansi yang berbeda. “Latihan cuma semalam dan lawannya berat berat. Ada ITB yang tim mereka udah lomba debat sampai ke luar negeri, dan IPB yang juara debat KDMI tahun ini. Wah drop banget mental. Cuma yaudah kuncinya yakin lagi, minta doa sama orang tua banyak-banyak. Alhamdulillah saya dan tim juara 3.”
Althea tim yang memiliki arti menang ini mengikuti perlombaan kategori Indonesia Marketing Debate bertemakan “Conquering the Market by Maximizing Digital Economy”. Berlangsung selama 3 hari (27-29/09) lomba debat berlangsung dalam empat tahapan yaitu preliminary 1, preliminary 2, semi-final, dan final. Pada babak semi-final tim Althea berhadapan dengan tim Bismillah dan keduanya merupakan tim dari Universitas Telkom dan mendapatkan mosi “Setiap bisnis perlu serius mengelola FinTech sebagai bagian dari strategi marketing” dengan tim Althea sebagai pro dan tim Bismillah sebagai kontra. Pada babak final, tim Althea sebagai pro berhadapan dengan tim Ayam Geprek sebagai kontra dengan mosi “User Interface mempengaruhi tingkat loyalitas dalam menggunakan FinTech” untuk memperebutkan posisi juara 3.
Kontributor : Firjatullah Nastari