FRI Juara di Perbanas Marketing Debat Competition 2019

Mahasiswa FRI Menjuarai Marketing Debate Competition

Jakarta Selatan, Telkom University – Mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri kembali meraih prestasi. Kali ini kabar membanggakan datang dari Widya Ayu Agustania 1202164177 (Sistem Informasi 2016), Greda Ageng Luqman Hakim 1202174057 (Sistem Informasi 2017), dan Ni Luh Putu Krisma Maylina 1401174104 (MBTI 2017). Pada Selasa (24/9) tim yang berisikan kolaborasi antara mahasiswa FRI dan FEB yang juga lintas angkatan ini berhasil meraih Juara lll dan Widya Ayu Agustania memenangkan kategori The Best Speaker dalam Perbanas Marketing Debat Competition yang diadakan di Perbanas Institute, Jakarta selatan.

The 15th Perbanas Marketing Debate Competition (PMDC) ini merupakan event yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Perbanas Institute Jakarta yang berlangsung selama 3 hari. Dengan tema yang diangkat yaitu “Digital Marketing Strategy : How Digital Marketing Strategy Transform Branding into Trending to Compete in Global Market“, kompetisi berlangsung dalam empat tahapan yaitu tahap preliminary 1, tahap preliminary 2, semi final, dan final. Diikuti oleh 15 Universitas yang ada di Indonesia dengan total 22 tim yang ikut berkompetisi, 2 tim dari Universitas Telkom berhasil menjadi juara 3 dan juara harapan 1, serta menjadi Best Speaker.

Widya Ayu Agustania atau yang akrab disapa Tania menceritakan, bahwa dari tahun 2009 Universitas Telkom selalu meraih peringkat 5 besar ketika mengikuti perlombaan ini, “tahun lalu pun saya mengikuti lomba ini dan juara 1. Nah jadinya bebannya berat karena harus mempertahankan gelar tersebut apalagi dengan komposisi tim yang berbada, dan di tim itu saya yang paling senior”. Ketika diwawancarai, Tania menceritakan pengalamannya memiliki tim dengan gap angkatan dan rasa tidak percaya dirinya untuk bisa masuk ke dalam 3 besar karena dua anggota timnya adalah junior. “Tapi saya belajar untuk mengubah persepsi saya, junior atau senior bukan penentu kualitas. Kunci mau berhasil adalah yakin, bahwa saya harus yakin anggota tim saya hebat-hebat, saya belajar untuk membangun mental mereka. Karena ternyata kekalahan itu berasal dri anggota tim yang ga saling percaya dengan kemampuan sesama anggotanya. Dan alhamdulillah kami juara 3 dan pertama kalinya saya menjadi best speaker.”

Contributor Ardiansyah Hs, Firjatullah Nastari

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =