FRI Raih Juara National di Business Plan Competition 2019

Mahasiswa TI Raih Juara Business Plan Competition 2019

Jawa Tengah, Telkom University – Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Rekayasa Industri berhasil meraih Juara lll dalam National Business Plan Competition 2019 yang diadakan IAIN Salatiga. Tim Garuda yang beranggotakan Mohamad Rizky Oktava (1201180171), M Firmansyah (1201183376), dan Rausan Fikr Maulana Hajj (1201184107) merupakan mahasiswa angkatan 2018 yang mengikuti kompetisi dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Maria Dellarosawati Idawicaksakti, S.T., M.B.A.

National Business Plan Competition 2019 ini diadakan pada Senin (23/9) oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Salatiga yang memanggil mahasiswa aktif D3 dan S1 seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki ide bisnis kreatif, inovatif, dan semangat berwirausaha. Bertemakan Actualization of Creative and Innovative Business For a Better Indonesia perlombaan ini berlangsung pada Senin (23/09) dan juga diikuti dengan rangkaian acara seminar nasional.

Dengan mengangkat tema pariwisata, Tim Garuda mengajukan ide business plan yaitu menawarkan ke masyarakat luas paket wisata yang mengenalkan budaya Salatiga. Bukan hanya berwisata tapi menawarkan pengalaman yang berbeda yaitu tentang pariwisata budaya, adat istiadat daerah dan wisata kuliner setempat. Ide ini berhasil membawa mereka menduduki peringkat 3 pada kompetisi dan mengalahkan tujuh tim lainnya. M. Firmansyah atau yang biasa disapa Firman menceritakan pengalaman lucu yang dialaminya bersama rekan satu timnya, “Pas kita nyampe di sana ternyata kita lupa buat pesan hotel, dan pas kita udah pesan hotel niatnya buat hotel yang masih dekat dengan ide bisnis plan yang kita angkat yaitu tentang pariwisata. Kita pesanlah hotel di suatu tempat di puncak bukit, kita ngiranya itu dekat dengan tempat buat lomba dan ternyata itu lumayan jauh”. Menghadapi beberapa lika-liku saat menjalani lomba, Tim Garuda berhasil membawa pulang piala dan rasa bangga untuk universitas dan fakultasnya.

Contributor Ardiansyah Hs, Firjatullah Nastari

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − one =