FRI Gelar Karya Produk Inovasi Mahaiswa Teknik Industri

Laboratorium Pengembangan Produk Prodi Teknik Industri Fakultas Rekayasa Industri Universitas Telkom menyelenggarakan event PROGATION (Product Galery Exhibition). Event ini di gelar pada hari senin, 25 november 2019. Acara ini merupakan ajang pameran produk-produk innovative karya mahasiswa Prodi Teknik Industri semester 5 yang mengambil praktikum pengembangan produk.

Produk-produk yang dipamerkan merupakan produk final dari serangkaian proses praktikum pengembangan produk dalam 1 semester. Produk-produk tersebut dikategorikan ke dalam lima jenis berdasarkan fungsinya, yaitu home appliance, office appliance, teaching aid, educative toys, dan SME helper tools/equipments. Total terdapat 146 produk yang dipamerkan dalam event ini dimana masing-masing produk dihasilkan oleh kelompok yang beranggotakan 3 orang mahasiswa. Dalam event ini, dipilih 3 juara dari setiap kategori produk, yang terdiri dari best innovation, best prototype, dan best video.

Acara ini dibuka oleh Dekan FRI DR. Agus Achmad Suhendra S.T,., M.T., dan dihadiri oleh Wakil Dekan I bidang Akademik Dr. Ir. Luciana Andrawira, MT, Dr Irfan Darmawan ST.,MT selaku wakil Wekan II, Fransiscus Tatas Dwi Atmaji ST. MT selaku Kaur Lab FRI dan Ilma Mufidah ST. MT. Ph.D selaku kepala laboratorium Pengembangan Produk. Adapun yang bertindak sebagai juri adalah seluruh dosen mata kuliah Pengembangan produk di Prodi Teknik Industri.

Diharapkan dari event ini akan lahir karya-karya mahasiswa yang innovative dan dapat diwujudkan melalui HAKI untuk prodi, fakultas, Telkom University, dan diharpakan dari produk-produk karya inovastive mahasiswa ini dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

Kontributor: Ilma Mufidah

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 4 =