International Journal of Innovation in Enterprise System (IJIES) adalah jurnal internasional peer-reviewed yang diterbitkan oleh Fakultas Teknik Industri, Universitas Telkom, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Jurnal tersebut menerbitkan artikel asli yang bernilai signifikan di semua area inovasi di Enterprise Systems. Jurnal ini mencakup artikel penelitian, research-in-brief, dan review articles yang terdiri dari semua disiplin yang berkaitan dengan Enterprise Systems, khususnya Sistem Informasi & Teknologi, dan domain multidisiplin yang relevan seperti Teknik Industri dan Manajemen. Jurnal tersebut menyambut baik artikel yang dapat diterbitkan, termasuk inovasi teknis, adopsi IS praktis, inovasi manajemen, dan lain-lain, yang dianggap sebagai pekerjaan bernilai tinggi di bidang ini.

Jurnal ini menyediakan tiga bagian; artikel penelitian asli, penelitian-in-brief, dan artikel review.

Original Research Article
Bagian ini mencakup dokumen penelitian lengkap yang secara teknis asli yang melaporkan hasil nilai utama dan arsip kepada khalayak jurnal. JIES mengundang karya penelitian yang relevan termasuk karya eksperimental dalam konteks atau karya analisis (model, pendekatan, dll.).

Technical brief / Research in brief
Bagian ini memberikan hasil laporan singkat teknis yang bernilai signifikan dan penting bagi khalayak jurnal, dengan cakupan dan panjang yang lebih terbatas daripada sebuah artikel penelitian. Penelitian-in-brief mungkin berisi laporan pendahuluan, penelitian-dalam-kemajuan, atau interpretasi komentar mengenai masalah teknis yang menjadi minat potensial pembaca. Paper yang berjenis technical brief juga akan menjalani full peer review.

Review article
Bagian ini mencakup setiap karya tentang mengorganisir, mengklarifikasi, dan merangkum karya-karya besar yang ada di bidang inovasi sistem Enterprise yang terkait dan memberikan kutipan komprehensif untuk keseluruhan spektrum literatur yang relevan. Review artikel datang dalam bentuk review sistematis dan ulasan literatur dan merupakan bentuk literatur sekunder.