Perancangan Website Profil TK Sarah Shabrina sebagai Media Interaksi Sekolah dengan Masyarakat

Pada 10 januari 2019, telah dilaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas) yang bertempat di TK Sarah Shabrina. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini merupakan salah satu dari tridharma perguruan tinggi selain pengajaran dan penelitian. Dengan kata lain, Abdimas ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi.

Kegiatan Abdimas ini dilaksanakan oleh Tim Dosen Prodi Sistem Informasi dengan susunan tim

Ketua Pelaksana : Warih Puspitasari

Anggota                : Dr. Irfan Darmawan, S.T., M. T. dan Rachmadita Andreswari, S.T., M.T

Permasalah utama pada mitra, TK Sarah Shabrina adalah masih belum memiliki Website Profil Sekolah padahal sekolah ini telah berdiri cukup lama, yaitu 10 tahun. Seiring dengan perkembangan teknologi di bidang pendidikan maka sekolah perlu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan dan interaksi dengan orang tua murid pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan memanfaatkan media internet dalam bentuk pembuatan website sekolah. Sementara itu saat ini TK Sarah Shabrina ini juga sedang dalam proses untuk mengajukan akreditasi dan pembuatan website ini merupakan salah satu elemen penunjang yang memiliki point penting dalam penilaian akreditasi.

Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk tersedianya website sekolah di TK SARAH SHABRINA sebagai media interaksi antara sekolah dengan masyarakat, selain itu juga untuk menunjang penilaian dalam proses akreditasi yang akan dihadapi oleh TK Sarah Shabrina. Hal ini disebabkan karena saat ini website bagi sekolah tidak hanya sekedar sebagai fasilitas untuk dunia pendidikan dan mendapatkan informasi terbaru terkait pendidikan terutama di negara Indonesia; namun juga bisa memberi kesan baik dan juga profesionalisme untuk sekolah tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + eight =