Mahasiswa Sistem Informasi Menangkan Best Exhibitor di Kompetisi Business Plan Fooderation 2019 UNPAD

Widya Ayu Agustania, Hanif Yoga Adwianto, dan Ni Made Puspita Nobiani Saviatar menang sebagai best exhibitor di kompetisi business plan Fooderation 2019 UNPAD

Bandung, Telkom University – Pada Rabu (20/11/2019) Tim Quick Farm yang beranggotakan tiga mahasiswa program studi Sistem Informasi 2016 yaitu Widya Ayu Agustania, Hanif Yoga Adwianto, dan Ni Made Puspita Nobiani Saviatar berhasil meraih best exhibitor pada kompetisi Fooderation 2019.

Fooderation 2019 adalah sebuah event yang diselenggarakan oleh Himatipan Samudra Teknologi Industri Pangan, Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjajaran. Salah satu diantara beberapa rangkaian acaranya adalah lomba proposal business plan. Kompetisi business plan ini mengangkat tema “Inovasi Produk Pangan Berbasis Kopi, Teh, dan Kakao dalam Mengembangkan Sektor Industri Kreatif di Indonesia”. Selain kompetisi business plan, Fooderation 2019 juga mengadakan lomba video yang bertemakan “Dinamika Perkembangan Pengolahan Kopi Teh dan Kakao di Indonesia”.

Diantara seluruh tim yang mengikuti perlombaan ini, Tim Quick Farm adalah satu-satunya tim yang membuat aplikasi sedangkan tim lain membuat makanan dari yang berbahan the, kopi ataupun kakao. Namun salah satu poin penilaian yang dibutuhkan adalah memberikan produk pangan ke para juri. “Wah kita mau ngasi produk apa, karena aplikasi kami yang menghubungkan petani kopi dengan perusahaan” tutur Tania yang menceritakan salah satu episode berkesan saat mengikuti perlombaan ini. “Akhirnya kami memberikan produk kopi dari petani yg bergabung di app kami” lanjutnya.

Aplikasi Quick Farm ini memiliki 3 fitur utama yaitu Qfunding yang berfungsi menghubungkan antara petani kopi dengan investor, Qsales yang berfungsi untuk menjual produk kopi ke konsumen, dan Qwaste yang berfungsi untuk mengelola ampas kopi. Kreatifitas yang disuguhkan Tim Quick Farm berhasil membawa mereka menjadi best exhibitor pada kompetisi Fooderation 2019 ini.

Kontributor : Firjatullah Nastari

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − seven =