Mahasiswa dan Dosen Keprofesian Enterprise Architecture, Sistem Informasi Universitas Telkom memberikan pelatihan kepada pelajar SMA Negeri 1 Sumedang mengenai Data Security dan Implementasi E-Learning

Mahasiswa dan dosen dari keprofesian Enterprise Architecture, jurusan S1 Sistem Informasi, Universitas Telkom Bandung menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di SMA Negeri 1 Sumedang, Jl. Prabu Geusan Ulun No. 39 Kota Kulon-Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang pada hari Kamis, 10 Oktober 2019.

Kegiatan yang di inisiasi oleh keprofesian Enterprise Architecture ini dimaksudkan untuk mengenalkan penggunaan E-Learning sebagai media pembelajaran online kepada siswa-siswi SMA dan memberikan informasi mengenai kepentingan Data Security yang disingkat menjadi ELATIONS.

Menurut Ibu Asti Amalia Nur Fajrillah, BMM., M.Sc selaku ketua tim pengabdian masyarakat, kegiatan ini dinilai sebagai salah satu bentuk kontribusi dari keprofesian dan melatih mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang dimiliki kepada masayarakat.

Seluruh dosen pembina keprofesian Enterprise Architecture yang terdiri dari empat dosen yaitu Bapak Yuli Adam Prasetyo, S.T., M.T; Ibu Asti Amalia Nur Fajrillah, BMM., M.Sc; Bapak Ridha Hanafi, S.T., M.T, dan Ibu Berlian Maulidya Izzati, S.Kom., M.Kom, beserta tim panitia yang merupakan mahasiswa aktif pada keprofesian Enetrprise Architecture, turut ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang dihadiri oleh 42 peserta ini memberikan berbagai materi sebagai bekal kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Sumedang dalam penerapan E-learning sebagai media pembelajaran online. Dimulai dengan pemberian materi mengenai penggunaan aplikasi e-learning hingga pelatihan mengenai pembuatan materi ataupun konten dari e-learning tersebut. Kegiatan ditutup dengan pengarahan materi mengenai data security dan diskusi.

Foto Bersama dalam Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + eight =